Viewtrader - Grow your social channel

Jumat, 18 September 2020

Selain Youtube, Ini Situs Untuk Bisa Melihat, Mengupload dan Berbagi Video

       Halo sonizen (sobat netizen), kali ini kami akan memberi info tentang situs selain youtube yang bisa untuk melihat, mengupload dan berbagi video.
Dewasa ini, kebutuhan untuk berbagi video di internet sangatlah penting. Terutama agar memudahkan pengguna internet untuk melihat karya kamu. Selama ini situs berbagi video yang paling dikenal ialah Youtube, namun sebenarnya masih banyak situs berbagi video yang memiliki fitur sama atau bahkan lebih baik dari Youtube. 
Dalam setiap pembuatan website portofolio, link ke video kamu menjadi fokus perhatian para pengunjungnya. Untuk itulah kita harus bisa memilih situs mana saja yang paling baik untuk menunjang tampilan website portofolio kamu. 
 
Berikut 7 situs selain Youtube untuk kebutuhan berbagi video.

1. Vevo

 

       Vevo adalah tempat yang tepat untuk para musisi dan pecinta musik. Keunggulannya yaitu, situs ini dapat digunakan untuk mempromosikan video para artis. Kemudian juga memudahkan kita untuk mencari video-video terbaru dari artis atau band favorit kita. Kualitas videonya sangat baik namun sayangnya ada beberapa video yang tidak bisa dibuka di beberapa negara tertentu.

 

2. Dailymotion

 

       Dailymotion adalah situs video-sharing asal Prancis yang memungkinkan pengguna untuk melihat, mencari dan meng-upload video dengan mencari tag atau channel yang dibuat pengguna. Jika kamu ingin meng-upload video ke Dailymotion, kamu harus ingat bahwa panjang file video terbatas pada 2 GB dan durasi maksimal 60 menit. Juga kualitas meng-upload ke pengguna biasa dibatasi hingga 1280 x 720p. Namun, pembatasan ini tampaknya tidak menjadi permasalahan yang serius, dan Dailymotion dapat menjadi pesaing yang cukup kuat untuk YouTube.


3. Veoh

 

       Veoh adalah layanan televisi internet yang memiliki produksi independen dengan studio milik sendiri. Setelah masuk ke Veoh, kamu dapat meng-upload video dengan durasi yang panjang sekalipun dan kemudian ditambahkan ke situs atau blog. Veoh menerima ratusan format yang berbeda dan memiliki komunitas yang luas bagi kamu untuk berpartisipasi di dalamnya. Kamu bisa berhubungan dengan orang lain, menilai video favorit kamu, meninggalkan komentar dan membahas video di channel serta forum.

 

4. Metacafe

 

       Metacafe adalah situs video-sharing dengan lebih dari 40 juta pemirsa unik setiap bulan. Di sini kamu dapat menemukan video pendek dalam kategori video game, olahraga, musik, film dan TV. Website memiliki algoritma peringkat khusus yang memastikan bahwa video unggahan yang tersedia berkualitas tinggi. Selain itu, tidak seperti YouTube, Metacafe tidak memiliki opsi duplikat video. Setiap video hanya dapat di-upload hanya sekali. Satu keuntungan lebih dari Metacafe adalah situs ini membayar orang saat memposting video. Jika konten kamu populer di kalangan pengguna dan video kamu dilihat sampai 20.000 kali, Metacafe akan membayar kamu $5 untuk setiap 1.000 klik. Motivasi yang baik untuk membuat video keren, bukan?

 

5. Flickr

       Kamu mungkin terkejut, tapi Flickr tidak hanya untuk gambar atau foto saja. Situs ini juga menawarkan dan menyediakan video hosting. Ada juga dua jenis akun: gratis dan yang berbayar. Sebuah akun Flickr gratis memungkinkan kamu untuk meng-upload 2 video per bulan dengan pembatasan durasi maksimal 90 detik, dan ukuran 150MB. Sedangkan akun berbayar memungkinkan meng-upload video sebanyak yang kamu inginkan, tetapi pembatasan durasi dan ukuran tetap sama.

 

6. Break


       Break adalah situs yang sangat populer terutama dikenal karena video lucu, klip video dan gambar lucu. Break menerima format video utama seperti AVI, WMV, MPG dan MOV. Semua video harus tidak lebih besar dari 60MB. Break memungkinkan penggunanya untuk meng-upload video dengan cara: langsung dari halaman situs, dari ponsel pintar kamu atau kamu juga dapat mengirimkan video untuk Break melalui email. Ada juga kemungkinan untuk menambahkan album foto dalam format JPG, BMP atau format PNG sebagai tambahan video kamu.
 

7. Vimeo

       Vimeo adalah sebuah platform yang berkembang pesat dengan traffic situs yang cukup ramai. Tidak seperti YouTube, Vimeo sebagian besar menampilkan video dengan kualitas High-Definitions dan memiliki dua pilihan untuk para penggunanya: akun standar dengan beberapa keterbatasan dan yang berbayar dengan opsi tambahan dan ruang penyimpanan yang lebih besar.
 
 
 
10. GagTV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar