Viewtrader - Grow your social channel

Sabtu, 18 Januari 2020

Game Transport Empire, Permainan Simulasi Transportasi Yang Mengasyikkan

         Hallo sonizen (sobat netizen), kali ini kulo akan membahas sebuah game/permainan yang mengasyikkan, yaitu Transport Empire (Kerajaan Pengangkutan). Transport Empire adalah permainan strategi tentang membangun ekonomi dengan mengangkut berbagai sumberdaya alam maupun penumpang. Game ini mengambil gaya abad 18-an dimana waktu itu kereta api merupakan moda transportasi utama dan bisnis yang menggiurkan.

Pada awalnya Anda hanya bisa menghubungkan kota daratan menggunakan kereta. Namun nantinya Anda bisa menghubungkan kota lewat laut dan udara. Kapal uap untuk kota maritim dan kapal udara untuk rute yang lebih panjang, hanya dengan cara ini Anda bisa sampai pada kota yang paling penting. 

Dalam permainan simulasi ini tersedia alat angkut kereta api, kapal uap dan kapal udara. Di sini pemain akan membangun kerajaan transportasinya, membangun jaringan komersial, pertambangan, pabrik-pabrik, dan lebih banyak lagi. Dengan membangun  jalan dan tambang serta mengembangkan kota agar roda perekonomian bergerak maju.


Dalam membahas game Transport Empire, kulo ingat akan sebuah game berjudul Railroad Tycoon, sebuah game simulasi perdagangan yang berbasis transportasi kereta api. Transport Empire juga demikian.



Gameplay game ini cukup simpel. Kamu akan mengantarkan barang hasil tambang, beli & upgrade kereta, bangun & upgrade kota, membuat jalur rel kereta, membuat kontrak pengantaran barang dengan penjual-penjual, dsb. Cukup simpel namun bisa membuat ketagihan.


Misi dalam game ini juga beragam, dan setiap satu misi selesai, akan ada misi lainnya. Untuk bisa menghantarkan barang, perlu memperhatikan resource yang ada. Jika ingin mengantarkan batubara, membutuhkan uang, mengantarkan batu membutuhkan batubara dan uang, dsb. Ini akan membuat kamu cukup sibuk mengecek resource yang kamu punyai.


Dalam Transport Empire, kereta api memang moda kendaraan utama, namun selain kereta api, ada juga kapal uap dan kapal terbang. Moda transportasi itu akan muncul sesuai level kamu. Kamu juga bisa ekspansi bisnis kamu dengan membuat tambang baru, membuat jalan ke kota lain, dsb.
 
Transport Empire bisa dimainkan di 
(1) Google Playstore dengan gratis (dan tentu saja ada in-game purchase :D),
 (2) Game Room dan 
(3) Permainan Facebook di PC.

Ayo segera mainkan permainan ini untuk hiburan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar